Tuesday, August 23, 2016

Misteri Dan Keindahan Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk

Posted by Ketiak Bauk on Tuesday, August 23, 2016

Misteri Dan Keindahan Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk - Menikmati sebuah pemandangan alam tentu saja sangat seru dan sangat mengesankan. Indonesia yang juga di sebut surganya dunia memiliki banyak sekali tempat - tempat yang indah yang bisa kita kunjungi. Pemandangan alam nan elok menjadi salah satu yang bisa kita nikmati. Wisata alam seprti Gunung, Laut, Hutan, Air Terjun, Danau dan masih banyak lagi tempat tempat yang indah yang bisa kita datangi.


Memang sangat tepat sekali kalau Indonesia disebut surganya dunia. Sebab kita bisa menikmati indahnya alam bebas yang tentunya tidak kalah dengan negara lain. Nah salah satu tempat wisata yang patut untuk anda kunjungi adalah Wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Kota Nganjuk. Misteri dan Keindahan Air Terjun Sedudo tentu saja sudah tersebar keseluruh Indonesia. Sedudo merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang berada di Kec. Sawahan Kab. Nganjuk Jawa Timur.

Nah kalau kita berbicara mengenai akses menuju tempat wisata tersebut, bisa di bilang cukup bagus dan mudah. Kita bisa menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari posat kota Nganjuk dengan mengunakan roda dua ataupun roda 4. Tentunya sepanjang perjalanan anda semua akan disuguhi indahnya pemandangan alam yang indah nan sejuk.

Mitos yang tersebar di Air Terjun Sedudo tak terlepas dari sejarah sebuah Kerajaan Majapahit. Konon kabarnya air terjun ini telah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit dan dipercaya sebagai air atau tirta suci yang mengalir dari kahyangan. Dahulu para raja, bangsawan, dan pendeta dari Majapahit kerap memanfaatkan air terjun tersebut untuk upacara ritual, baik itu memandikan arca maupun membersihkan senjata pusaka yang terkenal dengan nama upacara Parna Prahista. Nantinya sisa air tersebut dipercikkan kepada keluar kepada keluarga guna mendapat keberkahan, keselamatan, dan awet muda. Kemudian Tradisi ini pun masih berlanjut hingga sekarang dan turin digelar oleh Pemkab Nganjuk dengan nama ritual Mandi Sedudo yang bisasanya diadakan pada tanggal 1 Suro di penanggalan Jawa. Air Terjun Sedudo juga menjadi tempat pertapaan salah seorang tokoh penyebar agama Islam di Nganjuk, Ki Ageng Ngaliman.

Nah untuk itu silahkan bagi anda semua yang ingin menikmati suasana alam dengan panorama Air Terjun silahkan anda bisa datang dan berkunjung di Wisata Air Terjun Sedudo.

Previous
« Prev Post